Sunday, September 29, 2019

Proses Mengantar Calon Tenaga Kerja Ke PT BINTANG BARU SUSKSES

Alhamdulillah hari ini tim Bkk Smk Al Falah Tanjungjaya memberangkatkan 7 Alumni untuk proses menjadi karyawan baru di PT Bintang Baru Sukses yang beralamat di Jl. Lojikobong, Sumber Jaya Kabupaten Majalengka.

BKK SMK AL FALAH TANJUNGJAYA menyediakan lowongan kerja untuk para alumni lulusan SMA sederajat, apalagi untuk lowongan PT BBS Majalengka kita menyediakan lowongam dan memberangkatkan satu minggu sekali, karena PT BBS masing banyak membutuhkan Karyawan Baru.

Data Canaker yang diberangkatkan hari ini diantaranya :
Data calon Karyawan PT BBS per tgl 29 Sep 2019

Nama : Nunik Kusumaningrum
Asal Sekolah : SMAN 1 Cikatomas

Nama : Ninda patmawati
Asal Sekolah : SMAN 1 Cikatomas

Nama : Rani Celsi Wulandari
Asal Sekolah : Smk Sukaraja yayasan An-Nasr

Nama : Nolis Nopita
Asal Sekolah : MA sukaraja

Nama :Restiana dian pratiwi
Asal Sekolah :sman 1 cihaurbeuti

Nama : MIA RAHAYU
Asal Sekolah : SMK PLUS YSB SURYALAYA

Nama : Yuni Soleha
Asal Sekolah : MA Guppi Al Barkah

Ke 7 peserta tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami dari mulai pendaftaran sampai tanda tangan kontrak.

Kami berangkat jam 09.00 pagi peserta dibagi dua lokasi penjemputan karena peserta terbagi dari dua lokasi yg berbeda yaitu dari Tasik dan Ciamis. Peserta yang berasal dari Tasik berkumpul di Kaum Mangunreja sedangkan peserta yang berasal dari Ciamis berkumpul di Terminal Pamokolan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam maka sampailah kita ke Lokasi PT BBS, langsung kita menemui IBU Firman sebagai ibu kos yang sudah kita Carter sebelum pemberangkatan, kita disambut baik sama beliau karena sudah ada Alumni dari Tasik yang sudah ngekos disana.

Setelah negosiasi sama ibu kos ternyata kosannya hanya muat untuk 4 orang, sedangkan kita membawa 7 peserta canaker. Kita langsung komunikasi sama beliau dan minta dibantu untuk penempatan kosan untuk anaknyang 3 lagi, tidak lama kemudian Bu Firman menelepon anak buah suaminya dan minta dicarikan tempat kosan yang kosong.
Alhamdulillah berselang beberapa menit anak buah Pak Firman datang langsung mengantar kita ke tempat kosan beliau.

Tugas BKK bukan hanya penempatan tetapi dari mulai mengantar sampai anak dititipkan ke ibu kosan memng sudah kadi tugas BKK, begitupula kami tim BKK SMK AL FALAH setelah beres semua tugas baru kita pulang dengan tenang, hal ini demi kepuasan para canaker dan orang tua yang sudah mempervayakan kepada kita sebagai penyalur Kerja.


Semoga pengalaman kami menginspirasi dan ada manfaatnya..

Salam BKK SMK AL FALAH TANJUNGJAYA.







No comments:

Post a Comment